Aksi Cepat Satgas Pamtas Yonif 132/BS Tolong Warga Korban Kecelakaan

Keerom – Kesigapan Satgas Pamtas Yonif 132/BS dalam memberikan pertolongan kepada warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas, Di Jalan Trans Jayapura-Wamena, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Prov. Papua, Kamis (19/01/2023).

Aksi tersebut berawal saat pagi hari datang masyarakat ke Pos KM. 76 lalu melapor kepada Pos jaga dengan penuh kepanikan karena membawa seorang warga yang mengalami kecelakaan dan mengalami luka dibagian tangan kanan. Menanggapi hal tersebut Takes Pos KM. 76 dengan cepat memberikan pertolongan kepada warga tersebut.

“Satgas Pamtas Yonif 132/BS selain menjaga daerah perbatasan RI-PNG dari segala kegiatan ilegal, juga bertugas untuk membantu kesulitan masyarkat Papua yang membutuhkan pertolongan, oleh karena itu kami selalu siap melayani jika ada masyarakat yang melapor ke Pos,” kata Letda Inf Frengky Sihombing.

Sementara itu, Bapak Rere (30) warga yang mengalami kecelakaan, mengucapkan banyak terima kasih atas pertolongan yang di berikan kepadanya oleh personel Pos KM. 76.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Pos KM. 76 yang sudah membantu mengobati saya yang terluka, saya panik karena tangan saya sudah robek akibat kecelakaan tadi, saya bersyukur sudah tertolong dan dibantu oleh Bapak TNI,” ujar Bapak Rere.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …