Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Aktif Dalam Musrenbang Kampung Kartini

Merauke – Kebersamaan dan kerukunan dapat dirasakan ketika bisa duduk bersama masyarakat dan berkomunikasi dengan baik dengan ini merupakan suatu kehormatan yang bisa dilakukan oleh personel Satgas Yonif 757/GV pada saat menghadiri undangan Badan Musyawarah Kampung Kartini Distrik Jagebob Daerah, bertempat di balai pertemuan Gedung Amolgon Camen Kartini, Jln. Trans Irian Kampung Kartini, Distrik Jagebob, Kab. Merauke Prov. Papua Selatan, Kamis (19/1/2023).

Dalam acara tersebut berlangsung musyawarah kampung dalam rangka melakukan Proses kerja 2023 yang diikuti oleh tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat Kp. Kartini, Kader Kesehatan, peserta Musrenbangkam, para ketua RK, RT, Linmas, warga masyarakat perwakilan dari masing-masing RT Se-Kampung Kartini ±70 Orang.

Pada kesempatan tersebut Danpos Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) menyampaikan bahwa masyarakat berhak menyampaikan pendapat untuk pembangunan kampung untuk kebaikan bersama.

“Program Prioritas RPJMK Tahun 2023 dan Program yang belum terlaksana di Kampung Kartini harus segera direalisasikan karena Pagu Anggaran akan segera dianggarkan di Tahun 2023,” jelasnya.

“Masyarakat kampung dapat memonitor penyelenggaraan tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan terhadap masyarakatnya.”

“Peran kepala kampung dan Aparat Pemerintahan sangat berdampak bagi keamanan sehingga pemerintah Papua memberikan perhatian khusus dalam melakukan upaya-upaya memberdayakan dan melestarikan dengan mendukung acara Musrenbang ini,” tambah Danpos.

Di tempat yang sama, Bapak Marselinus Ari selaku Kasi Pemerintah Umum Distrik Jagebob (49) menyampaikan rasa senangnya saat dikunjungi oleh Personel Pos Kartini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas di kampung kami karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan masyarakat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …