AKTIF DI WILAYAH BINAAN, BABINSA NAPAN BANTU WARGA MEMBUAT BATU TELA

Makimi ~ Untuk memelihara hubungan baik dengan masyarakat binaan, Babinsa Ramil 1705-02/Napan Serka Fiki Bachtiar membantu membuat batu tela untuk dinding rumah warga binaan di Kampung Legari Jaya, Distrik Makimi, Kab. Nabire, Sabtu (6/11/21).

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa, yang mana Babinsa harus selalu tanggap siap membantu masyarakat binaan, tujuannya untuk terus meningkatkan hubungan yang baik.

Kali ini Babinsa membantu warga membuat batu tela dengan menyumbangkan tenaganya sehingga pekerjaan bisa cepat terselesaikan, di samping itu kegiatan ini sebagai bentuk peran aktif  Babinsa di wilayah binaannya.

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat dalam menjalin hubungan yang lebih positif untuk mengoptimalkan kegiatan Binter sehingga Babinsa selaku aparat teritoral dapat lebih mengenal kondisi wilayah masing masing masing-masing.

“Karena seorang Babinsa harus selalu aktif dalam memonitoring situasi di wilayah binaannya, tanpa harus diminta kami siap membantu dan meringankan beban pekerjaan yang membutuhkan tenaga ataupun pikiran. Sebab dengan kegiatan seperti  ini secara tidak langsung akan membangun hubungan emosional antara masyarakat dengan Babinsa”, ujarnya.

Bapak Agus  selaku pemilik rumah menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1705-02/Napan, serta berharap kegiatan seperti ini dapat sering di lakukan sehingga hubungan yang baik dan solid ini dapat terus di tingkatkan dan terjaga. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …