APARAT TNI DAMPINGI PEMERIKSAAN KESEHATAN PESERTA LOMBA LARI SD, SMP DAN SMA BOVEN DIGOEL

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-03/TM Koptu Eduward Panjaitan melaksanakan kegiatan pendampingan pemeriksaan kesehatan (Rikes) terhadap siswa-siswi SD, SMP dan SMA/Sederajat yang akan mengikuti kegiatan lomba lari yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, bertempat di lapangan Futsal Jln. Belanda lama, Kampung Persatuan Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel Papua, Selasa (2/11/2021).

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 1711-03/TM Koptu Eduward Panjaitan dalam rilisnya.

Babinsa Koramil 1711-03/TM Koptu Eduward Panjaitan mengatakan bahwa lomba lari diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boven Digoel berkerjasama dengan Dinas Kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Pemda Boven Digoel merupakan tahapan awal untuk memastikan para adik-adik peserta lomba lari dalam kondisi sehat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Koptu Panjaitan.

“Saya selain mendampingi, juga memberikan himbauan kepada siswa-siswi dan penonton yang mengikuti lomba lari agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” tambah Babinsa.

Di tempat yang sama, terkait kegiatan pendampingan oleh Babinsa dalam pemeriksaan kesehatan, Wadanramil 1711-03/Tanah Merah Kapten Inf Zabir mengatakan bahwa pendampingan pada saat kegiatan lomba lari yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boven Digoel tersebut untuk memberikan dorongan semangat kepada tenaga kesehatan saat pemeriksaan, sekaligus membantu menyiapkan kegiatan lomba lari.

“Ini sangatlah bagus sebagai bentuk kerjasama dalam menyukseskan perlombaan lari,” kata Wadanramil.

“Terkait lomba lari ini, sangat tepat untuk mencari bakat terpendam generasi muda Boven Digoel, dengan harapan untuk kedepannya jika ada lomba tingkat Provinsi ataupun Nasional bisa ikut andil,” kata Kapten Zabir.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …