APARAT TNI DAMPINGI PENYERAHAN SERTIFIKAT OLEH PANITIA HUT RI KE-76 KEPADA ANGGOTA PURNA PASKIBRA TAHUN 2021

Jayapura – Anggota Babinsa Koramil 1701-10/Depapre Sertu Lamhot Sianturi melaksanakan pendampingan kegiatan penyerahan sertifikat dan insentif kepada anggota Purna Paskibra Tahun 2021, bertempat di Aula Makoramil 1701-10/Depapre Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Distrik Depapre, Bapak Sholeh selaku Ketua Panitia Paskibra HUT RI Ke-76 tahun 2021, Babinsa Koramil 1701-10/Depapre Sertu Lamhot Sianturi dan Sertu Hamim Punimin, Babinkamtibmas Depapre Bripka Marhaban, Guru SMKN-3 Depapre Bapak Iriayanto serta Staf Distrik Depapre.

Sekretaris Distrik Depapre, Bapak Sholeh selaku Ketua Panitia Paskibra HUT RI Ke-76 tahun 2021 mengatakan bahwa kegiatan pembagian sertifikat dan insentif merupakan tanda ucapan terimah kasih kepada Pembina dan Pelatih dalam hal ini Koramil dan Polsek Depapre yang Sudah membina dan melatih para siswa-siswi SMKN-3 Depapre dalam rangka Upacara Pengibaran Bendera pada 17 Agustus 2021 yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan tersebut sekaligus memberikan Sertifikat dan uang transport serta penyerahan siswa-siswi secara simbolis oleh Panitia kepada pihak sekolah yang diterima langsung oleh Bapak Iriayanto Guru SMKN -3 Depapre yang mewakili dari Sekolah. Dengan penyerahan Sertifikat dan uang transport sekaligus penyerahan siswa-siswi kepada pihak sekolah maka tugas dan tanggung jawab yang selama ini menjadi tanggung jawab Distrik Depapre, Koramil maupun Polsek dinyatakan telah selesai,” jelas Sekretaris Distrik Depapre, Bapak Sholeh.

Ditempat yang sama, Babinsa Sertu Lamhot Sianturi berharap kepada Anggota Purna Paskibra Distrik Depapre. Bahwa dengan penyerahan Sertifikat dan uang transport tersebut, untuk tidak menilai pemberian dan jumlah besar kecilnya insentif dari panitia. Akan tetapi dilihat dari kerja keras dan kebanggaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih Pada Saat Upacara HUT RI Ke-76 Tahun 2021.

“Semua dapat berjalan dengan baik, itu sudah membuktikan bahwa menjadi pejuang masa kini, yang mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, pemberian Sertifikat dan sedikit tambahan uang transport untuk menggantikan uang tranportasi yang Siswa-Siswi dapat digunakan pada saat melaksakan latihan. Sedangkan Sertifikat yang diberikan agar disimpan dengan baik sekiranya dapat berguna pada kemudian hari,” jelas Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …