APARAT TNI DAN WARGA DI KAB MIMIKA SEMANGAT PASANG BENDERA MERAH PUTIH

Timika – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, sejak tanggal 1 Agustus para Babinsa jajaran Kodim 1710/Mimika terus memberikan himbauan kepada warga binaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, baik di depan rumah, tempat-tempat umum maupun di perkantoran, di Kab. Mimika, Minggu (08/08/2021).

Hal serupa juga dilakukan para Babinsa dari Koramil 1710-04/Tembagapura. Para Babinsa dari Koramil 1710-04/Tembagapura tersebut mengajak dan menghimbau masyarakat binaan di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura Kab. Mimika untuk memasang Bendera Merah Putih.

Serka Anton Alom yang turut hadir, mengatakan bahwa telah mengajak warga, meskipun suasana saat ini masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, akan tetapi semangat masyarakat harus tetap harus tumbuh untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai salah satu wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan bangsa.

“Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini, semua adalah berkat pengorbanan para pejuang, mereka rela kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa demi kemerdekaan negara ini,” kata Serka Anton Alom.

Lebih lanjut, Serka Anton Alom mengatakan bahwa perjuangan para pahlawan pendahulu sangat luar biasa dan patut dihormati dan dikenang sampai kapanpun.

“Melalui momen bulan sejarah ini, marilah kita semarakkan peringatan HUT ke-76 RI ini,”pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …