Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Yaptim Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

Yapen ~Sertu Hayoni Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong memperbaiki jembatan yang rusak di Kampung Sawenui, Distrik Raimbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (21/2/2024).

Melihat kondisi jembatan yang rusak dan membahayakan warga yang melintas, Sertu Hayoni pun berinisiatif bersama warga untuk memperbaiki jembatan tersebut.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Hayoni sebagai upaya membangun kebersamaan dirinya dan mengatasi kesulitan masyarakat binaan, dengan ikut serta dalam perbaikan jembatan bersama warga di wilayah binaanya.

“Jembatan ini merupakan akses jalan bagi warga dalam beraktivitas, jika tidak kita perbaiki sekarang maka bisa menghambat kagiatan masyarakat menuju tempat tujuan,” ucap Babinsa.

Dirinya juga menambahkan, kerja bakti yang di lakukan ini juga sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong-royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

“Inilah langkah pembinaan teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” tambahnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …