Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Pengantaran Jenazah Anggota Satgas Yonif 111/KB

Merauke ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., pimpin upacara pengantaran jenazah Alm. Kopda Hasmi Deski Yonif 111/KB, bertempat di Aula Makodim 1707/ Merauke, Kabupaten Merauke, Prov. Papua Selatan, Rabu (21/2/2024).

Almarhum Kopda Hasmi Deski adalah salah satu anggota Yonif 111/KB yang sedang melaksanakan penugasan diwilayah Papua Selatan yang tergabung dalam Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di Pos Kout (Boven Digul).

Upacara pelepasan jenazah berlangsung kurang lebih 15 menit, yang diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, dalam sambutannya Komandan Korem 174/ATW, selaku Inspektur Upacara  menyampaikan jenazah selanjutnya akan diberangkatkan ke Bandara Mopah Merauke.

“Marilah kita bersama-sama mengantarkan Jenazah Almarhum sampai ke tempat peristirahatan terakhir dengan iringan do’a, semoga mendapatkan jalan yang lapang dan mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Danrem.

Upacara pelepasan jenazah diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada jenazah.  Hal ini dilakukan sebagai ungkapan bela sungkawa yang mendalam atas pengabdian almarhum sebagai seorang prajurit TNI AD yang bertugas di Satuan Yonif 111/KB.

Turut hadir, Kolonel Inf Frits Pelamonia (Kasrem 174/ATW), Para Kasi,  Kabalakdisjan, Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub.Int., M.H.I (Dandim 1707/Merauke), Letkol Johny Nofriady S.E M.Han. (Danyonif 757/GV), Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P (Danyonif Satgas RI -PNG Yonif R 111/KB).

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …