BABINSA AGIMUGA DAMPINGI PETUGAS PUSKESMAS BERI OBAT KAKI GAJAH

Timika ~ Sebagai Aparat Teritorial Koramil 1710-06/Agimuga, Babinsa senantiasa mendukung berbagai program pemerintah salah satunya adalah program Belkaga (Bulan Eliminasi Penyakit Kaki Gajah).

Program Belkaga yang dilaksanakan di Distrik Agimuga untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit tersebut di kalangan masyarakat. Dan untuk mendukung program tersebut Babinsa turut mendampingi petugas Puskesmas pada saat pemberian obat anti penyakit kaki gajah kepada murid SD Kiliarma di Kp. Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Sabtu (30/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Syaifudin Kholik turut menyampaikan himbauan kepada murid-murid bahwa program pemberian obat anti penyakit kaki gajah harus dikonsumsi sesuai dosisnya yaitu diminum sekali dalam setahun dan harus dilakukan selama lima tahun berturut-turut.

“Kalau diminum sampai tuntas, akan membuat kita kebal terhadap penularan penyakit kaki gajah”, terang Babinsa.

Pihak sekolah dan Puskesmas merasa senang dengan adanya Babinsa yang ikut mendampingi kegiatan tersebut karena para siswa selalu antusias jika ada anggota Babinsa yang berkunjung ke sekolahnya. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …