Babinsa Dan Warga Gotong Royong Membersikan Sampah Disekitar Pasar Dan Pesisir Pantai Desa Fanindi

Supiori ~ Anggota Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Sertu Semmi Uhing bersama warga bersihkan sampah bertempat di pasar dan pesisir pantai Kampung Fanindi, Distrik Supiori selatan, Kabupaten Supiori, Papua, Minggu (10/12/2023).

Dengan semangat dan antusiasi kekompakan antara TNI bersama masyarakat di dalam melaksanakan gotong-royong membersihkan sampah yang ada disekitar pasar dan didipesisir pantai sekitar Kampung Korido

Sertu Semmi Uhing menjelaskan bahwa sampah yang kita buang sembarangan dapat mengakibatkan kerusakan alam baik di darat maupun kerusakan laut karena sampah yang dibuang sembarangan jika pada musim hujan akan terbawa air sehingga sampai ke laut dan mengotori laut.

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk saling mengingatkan agar sama sama menjaga ekosistem alam laut sehingga anak cucu kita bisa menikmati dan melanjutkannya,” ungkap Babinsa.

Melalui kegiatan gotong royong ini, diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan kekompakan antara Babinsa dan warga untuk saling memajukan kampung dan menjaga keindahan kampung maupun alam laut.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini makin menumbuhkan keakraban antara Babinsa dengan masyarakat binaannya dan kembali menumbuhkan semangat gotong-royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Keti Warikar selaku warga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan selalu memberikan pemahaman pentingnya menjaga kelestarian alam baik didarat maupun dilaut.

“Terima kasih Babinsa, saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …