Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin Bantu Petani Rawat Tanaman Cabe

Merauke ~ Dalam ikut serta meningkatkan hasil panen dan mewujudkan petani yang sejahtera, Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke Sertu Mas Widodo melaksanakan pendampingan dan membantu keluarga Bapak Muhammad Rouf salah satu petani Kampung Rawahayu Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, Papua Selatan, dalam melakukan perawatan tanaman cabe di lahan kebunnya. Minggu (17/9/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-15/Ulilin Mayor Inf Daniel Ngilawane mengatakan bahwa pendampingan kepada petani Kampung Rawahayu berupa perawatan tanaman cabe yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Ulilin Sertu Mas Widodo tersebut sebagai upaya untuk membantu meningkatkan hasil panen cabe yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Perawatan yang dilakukan tersebut berupa pembersihan rumput yang berada disekitar tanaman cabe dan sekaligus Babinsa Sertu Mas Widodo belajar bagaimana tata cara penanaman, perawatan dan budidaya cabe yang baik,” ungkap Danramil.

Di kesempatan tersebut Bapak Muhammad Rouf menyampaikan bahwa jenis tanaman cabe yang dilakukan perawatan merupakan tanaman cabe rawit plompong yang mana tanaman cabe tersebut agak tahan terhadap hama cacar, perawatannya pun tidak begitu sulit dan untuk harga di petani saat ini mencapai Rp. 65.000,- / Kg.

“Terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin yang telah berkunjung kerumah kami dan membantu melakukan perawatan terhadap tanaman cabe dikebun milik kami sehingga pekerjaan kami bersama keluarga menjadi lebih ringan,” ucap Bapak Muhammad Rouf kepada Babinsa Sertu Mas Widodo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …