Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Dampingi Puskesmas Paray Beri Layanan Kesehatan Pada Lansia

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Pratu M Rizal Kaliky melaksanakan kegiatan pendampingan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi lansia yang di adakan oleh puskesmas Paray bertempat di Kampung Mangandisapi, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (17/11/2023).

Babinsa menyampaikan bahwa pendampingan dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas puskesmas Paray.

“Dengan adanya petugas Puskesmas yang mau masuk kewilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi para petugas dalam mengecek kesehatan para Lansia di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Ibu Eriawati sebagai petugas kesehatan sangat senang dan mengapresiasi Babinsa yang sudah mendampingi kegiatan itu sampai selesai dan dalam keadaan aman terkendali.

“Kami berterima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi dalam pengabdian bakti kami guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengawali kunjungan kerja di wilayah Provinsi Papua Selatan, disambut …