Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Mappi ~ Bertempat di bantaran Sungai Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Serda Felix dan Koptu Lewi bersama masyarakat Kampung Tamanim melaksanakan gotong-royong untuk memperbaiki jembatan, Jumat (17/11/2023).

Serda Felix menyampaikan bahwa jalan jembatan dipinggiran sepangjang sungai senggo yang terbuat dari kayu sudah mengalami rusak pada beberapa titik karena termakan oleh usia sehingga menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat dalam melintasi jalan tersebut.

“Untuk mengatasi hal ini, kami bersama masyarakat Kampung Tamanim yang tinggal dibantaran Sungai Senggo saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang rusak dengan mengganti tiang balok dan papan kayu sebagai penopang,” ungkap Babinsa.

Lanjutnya, tiang balok dan papan kayu yang dipergunakan untuk memperbaiki jalan jembatan disepanjang bantaran sungai senggo tersebut merupakan hasil swadaya dari masyarakat setempat.

“Walaupun belum diperbaiki sepenuhnya, namun sudah nyaman untuk dilewati baik pejalan kaki maupun menggunakan kendaraan sepeda motor, karena jembatan ini merupakan akses utama untuk aktivitas masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak H. M. Taher selaku koordinator penyiapan bahan dan perbaikan jalan jembatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan seluruh masyarakat Kampung Tamanim dan yang ikut berpartisipasi.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus bersinergi dengan kami dalam membantu menyelesaikan persoalan-persoalan di sekitar,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …