BABINSA KORAMIL 1709-05/WARTAS IKUT BANTU PEMBANGUNAN PUSTU MARIKAI

Waropen – Babinsa Serda Jainul dalam rangka pembangunan Pustu (Puskesmas Pembantu) Marikai menggunakan kesempatan tersebut untuk terjun langsung bersama warga masyarakat ikut membantu proses pembangunannya di Kampung Marikai, Distrik Waropen Atas, Kab. Waropen, Rabu (8/12/2021).

Sikap peduli yang ditunjukkan oleh Babinsa Serda Jainul ini sangatlah penting untuk dapat menjalin hubungan yang lebih baik terhadap warga yang ada di kampung binaan. Dalam kesempatan tersebut Babinsa bersama warga yang terlibat dalam pembangunan Pustu terlihat bahu membahu secara kompak demi percepatan pembangunan Pustu.

Tugas seorang Aparat Kewilayaan atau Babinsa sudah selayaknya turut mengambil bagian membantu warga disetiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaan mereka.

“Tugas pokok seorang Babinsa adalah melakukan pembinaan teritorial, menjalin hubungan komunikasi yang baik antar warga dan menggalang warga binaan dengan cara pendekatan teritorial. Tuntutan ini harus dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga keutuhan NKRI dari doktrin-doktrin yang ingin memecah belah bangsa”, ujar Jainul.

Serda Jainul juga menegaskan bahwa, kegiatan pembangunan yang bersifat pelayanan umum harus dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan orang banyak.

“Kita semua wajib peduli dan ikut membantu dengan fasilitas-fasilitas umum yang sedang dibangun dan yang akan dibangun oleh pemerintah”, pungkasnya.

Dikesempatan ini juga warga dan kepala tukang memberikan apresiasi ucapan terimakasih kepada Babinsa atas waktunya sehingga dapat bergabung dengan warga masyarakat ikut membantu proses pembangunan fasilitas umum Pustu. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …