BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA DAMPINGI PETUGAS MEMBAGIKAN DANA BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DANA DESA 2021

Timika ~ Bantuan Langsung Tunai (BST) adalah bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat sebagai bentuk kompensasi atas pembatasan kegiatan selama masa pandemi Covid-19.

Untuk memastikan penyaluran dana tersebut tepat sasaran kepada yang membutuhkan, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serma Tori Suwandi melakukan pendampingan kepada petugas pada saat penyerahan dana BLT Dana Desa 2021 kepada masyarakat, Selasa (09/11/2021).

Pembagian BLT dilaksanakan di Balai Kampung Limau Asri Timur, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika yang dihadiri oleh warga. Sampai akhir pembagian, rangkaian kegiatan seluruhnya berjalan lancar, aman dan tepat sasaran.

Tujuan dari program bantuan ini adalah supaya berdaya guna bagi masyarakat langsung di masa pandemi Covid-19 dengan ketentuan bahwa calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan kampung setempat.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa yang salah satunya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman”, katanya.

Mekanisme pembagian BLT ini dilakukan secara simbolis untuk menghindari terjadinya kerumunan karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, namun nantinya bantuan akan tetap diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Pembagian BLT dana desa 2021 ini merupakan dana untuk untuk bulan Oktober, November dan Desember sejumlah Rp 900.000,-. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …