Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi Bantu Pengamanan Ibadah Pembukaan Sidang Klasis GKI Kab. Sarmi Ke-15

Sarmi – Babinsa Kampung Sawar Serma Dwi Ferdi Harianto melaksanakan pengamanan ibadah pembukaan sidang GKI Klasis Kab. Sarmi yang ke-15, yang dilaksanakan di Kampung Sawar. Sidang Klasis yang di rencanakan akan dilaksanakan selama tiga hari dan dibuka oleh Asisten 2 (dua) Kab. Sarmi Bapak Daniel Senis S.Sos, Dan dihadiri seluruh jemaat GKI yang ada di Kab. Sarmi. Minggu (16/10/2022).

Mengawali acara, Asisten 2 Bupati Kab Sarmi Bapak Daniel Senis mengharapkan hal yang terbaik dapat diperoleh Kabupaten Sarmi dan harapan kedepan sebagai umat beragama mendukung pembangunan kehidupan moral masyarakat agar semakin religius dan memiliki pola hidup yang sesuai tuntunan ajaran agama.

“Saat ini menghadapi tantangan yang semakin berat. Menyikapi kondisi tersebut, maka saya sangat mengharapkan peran dan partisipasi nyata dari lembaga-lembaga sosial keagamaan maupun pribadi-pribadi sebagai pemimpin dan pembina umat beragama,” pungkas Bapak Daniel Senis.

“Badan Musyawarah Antar Gereja sebagai organisasi yang mewadahi Gereja, tentu sudah menyadari bahwa peran Pendeta dan Gereja sebagai lembaga keagamaan menjadi penting dalam kehidupan bernegara saat ini, sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam menopang terbangunnya kehidupan masyarakat religius serta memiliki nilai moralitas dan etika yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu disela kegiatan pengamanan, Babinsa mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang majemuk, memiliki keanekaragaman Suku, Agama, Ras dan antar golongan.

“Semua ini disatukan melalui Semboyan Bhineka Tunggal Eka. Mari kita jaga dan sukseskan agenda ini,” tegasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …