Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Dan Pererat Tali Silaturahmi, Dandim 1703/Deiyai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi, Dandim 1703/Deiyai menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan Tema : Nabi Muhammad SAW Sebagai Suri Teladan Dalam Berkeluarga. Yang di selenggarakan Di Masjid Ash Siddiq Wagete. Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai. Minggu (16/10/2022).

Sebelum acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mulai personel Makodim 1703/Deiyai yang datang bersama Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, melaksanakan Sholat Duhur berjamaah bersama seluruh Jamaah kaum Muslimin dan Muslimat Masjid Ash Siddiq Wagete.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H diawali dengan pembacaan Surat Suci Al-Quran, melantunkan Sholawat Nabi, penampilan dari putra-putri remaja Masjid Ash Siddiq dan juga sambutan dari Ketua BKM – PHBI Masjid Ash Sidiq. Serta di lanjutkan Tausyiah yang di sampaikan oleh Ustadz Bapak Syahruddin S.H.I., M.H. (Kepala Pengadilan Agama Kab Pania), yang mengharapkan dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat memberikan manfaat dan hikmah positif bagi Muslimin dan Muslimat di lingkungan sekitar Ash Siddiq Wagete.

Selanjutnya di sela-sela kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dandim 1703/Deiyai Letkol. Inf. I. Wayan Deddi Suryanto berharap semoga kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi.

“Saya selaku Dandim 1703/Deiyai mengimbau kepada para hadirin Muslimin dan Muslimat sekalian terutama kepada para generasi muda agar meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Selanjutnya tausyiah dibawakan Oleh Ustadz Bapak Syahruddin S.H.I., M.H. (Kepala Pengadilan Agama Kab Paniai), yang memberikan tausiyah tentang suri tauladan Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dalam berkeluarga.

“Kita tidak pernah mendengar dalam rumah tangga Baginda Nabi Muhammad SAW terjadi keributan ataupun pertengkaran dalam rumah tangganya dan selalu tercipta keharmonisan dalam kesehariannya. Maka dari itu melalui Ttusiyah ini kita sampaikan kepada Jamaah S

semua untuk saling menghargai, satu sama lain dalam rumah tangga. Jangan pernah membawa masalah-masalah dalam pekerjaan kita, terbawa-bawa dalam rumah tangga. Hanya akan menimbulkan perselisihan, kita harus misa mencontoh keharmonisan dalam rumah tangga dengan apa yang sudah di contohkan Baginda Nabi kita Muhammad SAW. Innama bu’itstu liutammima makarimal akhlaq, yang artinya adalah diutus ke muka bumi ini semata-mata hanya untuk menyempurnakan akhlaq manusia,” jelasnya.

Sementara itu Ketua BKM – PHBI Masjid Ash Sidiq berterima kasih Kepada kaum Muslimin dan Muslimat yang berada di Kab. Deiyai yang telah hadir dan memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan tak lupa ucapan terimakasih kepada anggota TNI-Polri yang mengamankan penyelenggaraan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga dapat berjalan lancar dan aman.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …