Babinsa Ramil Getentiri Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)

Boven Digoel – Babinsa Ramil 1711-13/Getentiri Serka D. D. Manaku menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Getentiri bertempat di Puskesmas Getentiri, Kampung Getentiri Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel. Kamis (14/1/2021).

Dalam acara Musyawarah Masyarakat Desa tersebut di hadiri oleh perwakilan unsur Pemerintah Desa Kampung Getentiri, dan sekitar 20 warga Kampung Getentiri.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan mengidentifikasi masalah kesehatan atau potensi yang ada di Distrik Jair khususnya Kampung Getentiri ditengah pandemi Covid-19 dengan harapan masyarakat lebih mengenal masalah kesehatan pada diri dan keluarganya.

Diakhir kegiatan, Serka D. D. Manaku mengatakan, “Kita ketahui bersama di media sosial, koran dan media elektronik bahwa virus Covid-19 masih mewabah di Indonesia dan dampak negatif yang ditimbulkannya sangat besar bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, Untuk mencegah penyebarannya sendiri harus ada kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat dengan berpedoman pada himbauan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan saat bepergian, seperti menggunakan masker saat bepergian, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Saya harapkan masyarakat Kampung Getentiri mendukung upaya-upaya kongkrit yang telah dilakukan Pemerintah, Dinas Kesehatan dan TNI-POLRI dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 supaya diri kita dan keluarga terhindar dari virus mematikan ini”. Pungkasnya.

Check Also

SADAR PENTINGNYA VAKSIN, MASYARAKAT BERBONDONG-BONDONG MENUJU KORAMIL TANAH MERAH

Boven Digoel – Sadar akan pentingnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat Boven Digoel berbondong-bondong menuju ke …