BAKAR UBI DI KEBUN WUJUD KEHANGATAN HUBUNGAN BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERSAMA WARGA

Timika ~ Kebersamaan Babinsa dengan warga di wilayah Koramil 1710-03/Kuala Kencana sudah sangat dekat. Tidak jarang Babinsa diundang dalam setiap kegiatan masyarakat, seperti Sertu Yusuf Wandik yang diajak makan-makan bersama warga di kebun di Kampung Mimika Gunung, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (18/11/2021).

Pada acara tersebut Babinsa diajak warga untuk bersama-sama menikmati ubi panggang. Acara sederhana tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan karena kebun yang dikelola warga sudah banyak menghasilkan ubi yang siap dijual di pasar.

Walaupun sederhana namun acara tersebut semakin menumbuhkan kebersamaan Babinsa dan warga di wilayah binaanya.

Sertu Yusuf menjelaskan bahwa dirinya sering terlibat dalam berbagai acara di masyarakat mulai dari kegiatan kecil hingga yang besar. Hal tersebut dilakukan oleh Sertu Yusuf Wandik semata-mata untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga sinergitas TNI dan rakyat bisa terjalin dengan kuat.

Warga mengaku senang dengan adanya Babinsa di setiap kegiatan, mengingat selama ini Sertu Yusuf Wandik sangat dihormati oleh masyarakat setempat. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …