BEGINILAH POTRET KEDEKATAN DAN KEBERSAMAAN BABINSA DENGAN WARGA BINAANNYA

Yapen – Membangun kedekatan, kebersamaan dan keakraban dalam menjalin hubungan silahturahmi dengan warga binaannya sangat penting bagi seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Terlihat jelas kedekatan antara Babinsa dan warga saat Serda I Kadek Dana, Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, melakukan kunjungan ke wilayah binaannya yang disambut dengan hangat oleh para warga binaannya di Kampung Menawi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (09/11/2021).

Saat menyambangi kediaman salah satu warganya, Babinsa mendapat sambutan baik yang langsung mengajak Babinsa untuk melakukan sarapan pagi bersama dengan papeda ikan kuah kuning. Sembari sarapan bersama warga, Babinsa memainkan perannya melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) untuk mengetahui kondisi dan situasi yang ada saat ini di wilayah kampung binaannya tersebut.

“Sudah menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu memantau dan mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaannya, karena itulah diperlukan jalinan kedekatan, kebersamaan dan ikatan persaudaraan antara Babinsa dan warganya, serta dapat selalu hadir ditengah-tengah warga baik dalam suka maupun duka, sehingga dengan peran aktif Babinsa di wilayah dapat membantu dan mendorong percepatan pembangunan yang ada di wilayah binaannya”, terangnya.

Babinsa tak lupa mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mengajaknya sarapan, “Terima kasih banyak kepada keluarga yang telah menyiapkan makanan ini, Semoga kebersamaan kita selalu terjaga dengan baik dan kita selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap aktivitas sehari-hari”, pungkasnya.

Salah seorang warga menyebutkan, “Babinsa Serda Kadek ini sangat akrab dengan kami para warga, sering membantu kesusahan dan kesulitan warga sekitar, sebab itulah pada saat kami sedang membuat papeda dan melihat kedatangan Babinsa, kami pun mengajak Babinsa untuk sarapan bersama di kediaman kami. Semoga dengan makanan ala kadarnya ini dapat membantu tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam menjalankan tugasnya di kampung kami ini, Bravo Babinsa”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …