Bentuk Sikap Disiplin Sejak Dini, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Latihkan PBB

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Natalis Paborong, melaksanakan giat pelatihan PBB kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Waghete bertempat di Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Sabtu (2/3/2024).

Latihan PBB ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh para Babinsa di tiap tiap sekolahan baik tingkan SD, SMP, SMA di wilayah binaan koramil 1703-02/Tigi.

Sertu Natalis Paborong menuturkan guna membentuk disiplin dan karakter siswa dirinya melatihkan PBB kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Waghete yang diikuti dengan antusias.


“Keterlibatan TNI dalam melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motifasi kepada siswa-siswi agar lebih giat dalam berlatih, dan juga sebagai bekal dalam menuntut ilmu serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Natalis Paborong mengatakan kehadiran TNI di sekolah juga bukan hanya sekedar sebagai pelatih, namun juga sebagai teman bagi anak-anak, untuk terjalinnya komunikasi dan kemanunggalan TNI dan rakyat di semua lapisan.

“Siswa-siswi paham dan mengerti tentang aturan baris berbaris karena kedepan diharapkan mereka jika ditunjuk mengikuti event upacara maupun perlombaan sudah paham dan bisa melaksanakannya,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …