Keakraban TNI Bersama Rakyat, Babinsa Yapsel Ringankan Beban Warga Binaan

Yapen ~ Koptu Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen selatan Kodim 1709/Yawa, membantu salah satu masyarakat binaannya yang sedang melakukan penyekapan/pengetaman kayu yang digunakan sebagai bahan pembuatan diding rumah, bertempat di Kampung Sarawandori 2, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (2/3/2024).

Diungkapkan Babinsa, menjadi sahabat rakayat adalah modal utama prajurit Kodim 1709/Yawa sebagai seorang Aparat Teritorial, terlebih lagi menjadi seorang Babinsa yang harus selalu berada ditengah-tengah warga binaannya baik dalam keadaan suka maupun duka. Sehingga jika diwilayah binaannya ada kegiatan masyarakat sekecil apapun, babinsa harus terjun langsung kelapangan untuk membantu kesusahan warga.

“Sebagai mahluk sosial dalam kehidupan bermasyarakat, sangatlah penting bagi kita untuk saling membantu dan saling menolong antar sesama dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat terwujud kebersamaan dan keakraban antar sesama untuk mempererat hubungan emosional dan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” ungkap Babinsa.

Mendapat bantuan dari Babinsa, Yohan Yapanani juga turut mengucapkan terima kasih karena dengan ini dapat meringankan beban pekerjaannya.

“Terima kasih banyak Pak Babinsa yang telah hadir membantu penyekapan kayu ini. Semoga Tuhan membalas segala budi baik dan keikhalasanmu dalam membantu kesusahan kami para warga,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …