BERSAMA IBU-IBU KELOMPOK TANI, APARAT TNI DI KAB BIAK NUMFOR BANTU PANEN PERDANA

Warsa – Selama kurang lebih 2 (dua) bulan lamanya setelah melalui berbagai proses pembibitan bayam hingga penanaman yang ditanam oleh Ibu-ibu kelompok tani, Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa Sertu Budi Suasono turut menghadiri dan membantu kegiatan panen sayur, bertempat di Kampung Maniri, Distrik Warsa, Kab. Biak Numfor, Minggu (12/9/2021).

Disela kegiatan panen, Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa Sertu Budi Suasono menjelaskankan bahwa kegiatan panen sayur perdana tersebut dihadiri oleh Kepala Distrik Warsa  Zeth Sakarias Rolando Rahayaan, S.Sos, M.Si., Kapolsek Warsa Iptu Mulyani, pendamping dari Dinas Pertanian dan Kepala Kampung Maniri serta masyarakat kelompok tani.

“Pemanfaatan lahan dengan menanam sayur jenis bayam dan kangkung sangat berguna untuk kebutuhan sehari-sehari, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar lingkungan, bukan hanya indah dan bersih karena perawatannya yang terjadwal, namun juga sangat berguna untuk kebutuhan dapur sehari-hari.

“Dengan seperti ini, dapat menghemat anggaran keluarga, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga hal ini dapat menjadi contoh ketahanan pangan bagi keluarga lainnya. Ibu-ibu kelompok tani semangatnya luar biasa dan saya akan senantiasa membantu mulai tahan awal sampai dengan selesai,” tambah Sertu Budi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …