BERSATU BANGKIT TUMBUH” TEMA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-93

Deiyai – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 dengan Tema “Bersatu Bangkit Tumbuh” yang dilaksanakan di Gedung Sekertariat DPRD Kabupaten Deiyai. Upacara dipimpin oleh Asisten I Bkp Simon Mote, S,Sos., yang mewakili Bupati, sedangkan Komandan Upacara ditunjuk Serka Suherman dari Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Kamis (28/10/20216).

Pada Amanatnya Asisten I Kabupaten Deiyai, Simon Mote, S,Sos., mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan Rahmat dan karunia-Nya sehingga saat ini masih diberikan kesempatan untuk memperingati hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 Tahun 2021.

“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasi Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI”, ucap Simon Mote.

Menurutnya, tema “Bersatu Bangkit Tumbuh” diambil di peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini adalah untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Tema Bersatu Bangkit Tumbuh sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena di tangan pemudalah Indonesia bisa bersatu untuk bangkit tumbuh adalah pemuda memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia”, papar Simon Mote.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

“Saya ucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-93, semoga melalui peringatan ini kita bisa selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat dan ridho-Nya kepada kita semuaā€¯, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri Dan Aparat Pemerintah Citak Mitak Gelar Apel Gabungan

Merauke ~ Dalam rangka mewujudkan wilayah yang kondusif dan aman, personel TNI-Polri dan aparat pemerintah …