Bukti Kekompakan Satgas Yonif 721/MKS Bersama Forkopimda Resmikan Gedung Gereja Di Papua Pegunungan

Lanny Jaya ~ Sebagai bentuk sinergitas juga kekompakan, Satgas Yonif 721/MKS bersama Forkopimda Lanny Jaya ikut serta dalam meresmikan Gedung Gereja Jemaat GKI Betel Tiom Klasis Baliem Yalimo, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Senin (5/2/2024).

Dalam kegiatan peresmian ini dihadiri langsung oleh Bupati Lanny Jaya, Personel Polres Lanny Jaya, Brimob, Kodim 1713/LJ, Tokoh adat dan Tokoh agama serta masyarakat yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

Dansatgas Yonif 721/MKS Letkol Inf Heri Kuswanto menyampaikan dalam keterangannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergi Satgas TNI terhadap Forkopimda.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai fasilitas untuk masyarakat, juga sebagai ladang ibadah kami untuk terus membantu masyarakat sekitar, dengan adanya kegiatan ini merupakan bukti kedekatan kami dan sinergitas kami terhadap Forkopimda Lanny Jaya”, ujar Dansatgas.

“Satgas Yonif 721/MKS juga ikut serta dalam membangun Gereja ini sebelum akhirnya di resmikan oleh Pemda Lanny Jaya”, tambahnya.

Pj. Bupati Lanny Jaya Bapak Petrus Wakerkwa menyampaikan ucapan terima kasih terhadap seluruh elemen masyarakat karena diresmikannya Gereja Jemaat GKI Betel Tiom ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih terhadap seluruh elemen masyarakat yang sudah ikut mendukung dalam membangun Gereja Jemaat GKI Betel Tiom Klasis Baliem Yalimo ini, terutama untuk TNI-Polri yang sudah ikut serta dalam membantu membangun sehingga Gereja ini dapat diresmikan dan acara dapat berjalan dengan lancar”, ucapnya.

Kegiatan peresmian ini dihadiri lebih dari 1000 orang masyarakat yang berada di sekitar Kabupaten Lanny Jaya, acara pun berjalan dengan lancar dan tertib.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …