DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA, KODIM 1709/YAWA MELAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH

Yapen – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI AD TA 2021, Prajurit Kodim 1709/Yawa bekerja sama dengan tim kesehatan RSUD Serui melaksanakan kegiatan Bakti Sosial donor darah. Kegiatan donor darah dilaksanakan secara terpusat di Rumah Sakit Umum Daerah Serui, Kab. Kepulauan Yapen, Kamis (09/12/2021).

Pada peringatan Hari Juang Kartika TNI AD tahun ini, ada beberapa kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 1709/Yawa, dimana kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Prajurit TNI AD untuk membantu masyarakat di masa Pandemi.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Bhakti Sosial Donor Darah. Aksi donor darah ini disambut dengan baik oleh pihak Rumah Sakit dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat di Kab. Kepulauan Yapen.

Dalam kegiatan ini Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., selaku Komandan Kodim 1709/Yawa mengatakan, “Semoga dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD merupakan wujud kepedulian dan solidaritas TNI kepada masyarakat di tengah masa pandemi khususnya di Kodim 1709/Yawa untuk membantu memenuhi ketersediaan stok darah di Rumah Sakit Umum Serui bagi masyarakat yang membutuhkan”, pungkasnya.

Tentunya melalui kegiatan ini harapan prajurit TNI dapat meringankan kebutuhan darah bagi masyarakat Yapen, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini yang cukup sulit untuk mencari pendonor, dan yang terpenting dapat menjadikan hubungan TNI dan Rakyat selalu harmonis. (Prod/Cen)

Check Also

Koramil 1710-07/Mapurujaya Gencar Sukseskan Program Penurunan Stunting

Timika ~ Wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dan balita di wilayah binaan, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya …