Danrem 174/ATW Kunjungi Rumah Adat Di Kab. Asmat Dan Berikan Bansos

Merauke ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P, M.Si., didampingi Ny. Ane Agus Widodo (Ketua Persit KCK Koorcab Korem 174/ATW), laksanakan Baksos pembagian paket sembako dan paket perlengkapan sekolah kepada masyarakat bertempat di Rumah Adat Jew, Kampung Syuru, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Minggu (4/2/2024).

Kedatangan Danrem 174/ATW beserta rombongan disambut Tokoh Agama Suku Asmat Bapak Felix Owom beserta masyarakat Kampung Syuru dengan penuh rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 174/ATW memperkenalkan diri dan rombongan serta mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Kampung Syuru yang dengan antusias telah menyambut kehadirannya beserta rombongan dengan penuh rasa kasih dan senyum.

“Bapak ibu sekalian dalam waktu dekat ini kita masyarakat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Saya minta untuk masyarakat di wilayah Kab. Asmat untuk menyambut dan melaksanakannya dengan aman dan damai,” ucap Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P, M.Si.

“Tidak lupa juga saya bawa oleh-oleh dari Merauke dan mudah-mudahan cukup untuk di bagikan semua dan kalaupun tidak cukup saya harapkan yang tidak kebagian untuk bersabar, terima kasih banyak Dormom,” tutup Danrem.

Dikesempatan yang sama, Bapak Nikolaus Ndepi (Tokoh Adat Kampung Syuru) menyampaikan bahwa Asmat damai anti kekerasan dan tetap dalam bingkai NKRI dan siap untuk mendukung penyelenggaran pesta demokrasi bangsa Indonesia Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI ke-9 terpilih periode 2024-2029.

“Asmat mendukung TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat adat suku Asmat. Asmat mendukung pemekaran DOB Prov. Papua Selatan. Asmat mendukung perbedaan karena perbedaan menjadi satu kekuatan bersama dan menjadi pelengkap atas keterbatasan masyarakat adat suku Asmat,” ungkapnya.

Usai kegiatan tatap muka, dilanjutkan dengan pembagian secara simbolis 100 paket sembako dan perlengkapan sekolah oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P, M.Si., kepada masyarakat Kampung Syuru yang diterima secara simbolis oleh Bapak Felix Owow (Tokoh Agama).

Hadir dalam kegiatan, Kolonel Inf Frits Pelamonia (Kasrem 174/ATW), Kolonel Inf A. Daud Harahap (Kasi Ops Kasrem Korem 174 / ATW), Letkol Inf Ronald Manurung (Dansatgas 125/Si’mbisa), Letkol Czi Ali Akbar S.I.P. (Dandim 1704/Mappi), AKBP Agus Hariadi, S.Sos., M.M., (Kapolres Kab. Asmat), serta pengurus Persit KCK Koorcab Korem 174/ATW.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …