Danrem 174/ATW Terima Kunjungan Ketua MRP Provinsi Papua Selatan

Merauke ~ Danrem Brigjen TNI Agus Widodo,S.I.P., M.Si., menerima kunjungan Ketua MRP Provinsi Papua Selatan Bapak Demianus Katayu, S.I.P., M.A., bersama rombongan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan jajaran Korem 174/ATW bertempat di ruang transit Makorem, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Danrem 174/ATW menyambut hangat kedatangan Bapak Demianus Katayu, S.I.P., M.A., berserta rombongan dalam kunjungan yang bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, rasa kebersamaan, dan komunikasi yang baik sesama komponen untuk mendapatkan solusi dalam membangun Papua Selatan ke depan yang lebih baik.

“Papua Selatan merupakan daerah yang relatif paling aman, kita harus bersama sama bergandengan tangan mensukseskan program dari Pemerintah Pusat dan Daerah yang diantara nya di waktu yang paling dekat adalah berlangsungnya Pemilu bulan Februari 2024 mendatang,” ujar Brigjen TNI Agus Widodo,S.I.P., M.Si.

Lebih lanjut, Danrem menambah bahwa dalam membangun menuju masyarakat Papua Selatan yang sejahtera, makmur, damai dan bermartabat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi seluruh komponen yang berada.

“Korem 174/ATW adalah suatu Lembaga Ketahanan Negara yang bukan hanya sekedar membidangi aspek teritorial, melainkan juga membidangi segala aspek termasuk bidang pertahan dan keamanan dan memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membantu Pemerintah Provinsi Papua Selatan juga stakeholder lainya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Rakyat Papua Selatan Bapak Demianus Katayu, S.I.P., M.A., menyampaikan terkait kunjungannya untuk dapat saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi dan mendorong kedepannya anak Papua dapat berkarya dan mengabdi untuk negara.

“TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, para Cendekiawan dan para mahasiswa serta seluruh elemen masyarakat harus memusatkan perhatian dan energinya pada pembangunan yang mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Pelamoni, Kasiintel Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Edi Supriyadi dan Kasiter Kasrem 174/ATW Kolonel Inf.Lambert J.Mailoa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …