DUKUNG KETAHANAN PANGAN DITENGAH PANDEMI, DANDIM BOVEN DIGOEL HADIRI PANEN BERSAMA MASYARAKAT

Boven Digoel – Ketahanan pangan merupakan salah satu program yang diprioritaskan Pemerintah dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 di Indonesia, khusunya di wilayah perbatasan Kabupaten Boven Digoel. Untuk mendukung dan mensukseskan program tersebut maka Kodim 1711/BVD selaku Satuan Komando Kewilayahan menggiatkan pendampingan pertanian di wilayah Teritorial Kodim 1711/BVD.

Hal ini diungkapkan Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan saat menghadiri kegiatan Panen bersama Pekarangan Lestari (P2L) kelompok tani Mekarsari, bertempat di Kampung Asiki, Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel. pada Kamis (13/1/2022).

“Sebelumnya saya pribadi sudah memberikan perintah dan arahan kepada para aparat komando kewilayahan, dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) melalui para Danramil/Wadanramil jajaran Kodim 1711/BVD untuk mengajak dan melaksanakan pendampingan terhadap masyarakat ataupun kelompok tani di wilayah binaannya dengan harapan, hasil panen dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan pokok warga ditengah pandemi Covid-19”, jngkap Dandim.

“Kami sangat mendukung dan bangga atas kegigihan serta kerja keras para anggota kelompok tani Mekarsari yang mana saat ini telah melaksanakan panen bersama dan untuk hasilnya sendiri sangat memuaskan. Semoga kegiatan semacam ini dapat ditiru oleh saudara-saudara kita untuk kedepannya”, sambungnya.

Dandim juga menambahkan, apabila ada keluarga ataupun tetangga yang ingin menjadi seorang TNI maka jangan sungkan-sungkan untuk segera laporan ke Babinsa ataupun ke Koramil Getentiri agar cepat diarahkan dan ditindaklanjuti sehingga kekurangan serta apa-apa saja yang dibutuhkan calon pendaftar segera dilengkapi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Hengki Yaluwo, S.E., (Bupati Boven Digoel), AKBP Syamsu Rijal, S.I.K., (Kapolres Boven Digoel), Mayor Inf Napoleon Matiseray (Danramil 1711-13/GTR), Ir. Fachrudin Isnanto, M.Si., (Kadis Ketahanan Pangan Kab. Boven Digoel), Yustinus K Wiwaron, S.STP., (Kadistrik Jair), Ir. Candra (Direktur Perencanaan Kehutanan PT. Korindo Abadi), Aiptu Mochtar (Wakapolsek Jair), Kusaeri (Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas TPHPP Kab. Boven Digoel), Bpk. Ely Wadengga, S.P., (Sekretaris Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Peternakan dan Perikanan/TPHPP Kab. Boven Digoel), Ngationo (Ketua Kelompok Tani Mekar Sari) dan tamu undangan. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …