EMPAT MENTERI KUNJUNGI KOTA BIAK NUMFOR

Biak – Kodim 1708/BN ikut serta pengamanan dalam rangka kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Perhubungan, Menteri Perikanan dan Menteri BKPM di Kabupaten Biak Numfor, Propinsi Papua. Rabu (06/10/2021)

Kegiatan yang akan dilakukan pada saat ini meliputi kunjungan ke berbagai fasilitas penunjang Sentral Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT), seperti meninjau Kargo Bandara Frans Kaisiepo, fasilitas Exspor Pelabuhan Yos Sudarso, Pelabuhan Biak Mina Jaya (BMJ) dan juga berbagai pembangunan lainnya.

“Hari ini saya akan tinjau beberapa lokasi yang ada di sini, saya ingin lihat perkembangan keseluruhan dari kesiapan Biak sebagai salah satu LIN (Lumbung Ikan Nasional)”, ungkap Menko Luhut.

Kunjungan pertama dimulai dari meninjau Kargo Bandara Frans Kaisiepo, kemudian meninjau fasilitas Exspor Pelabuhan Yos Sudarso, yang selanjutnya meninjau fasilitas Sentral Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) dan diakhiri dengan kunjungan ke pantai Paray dan Pelabuhan BMJ

Kunjungan para Menteri di Kota Biak ini secara spesifik adalah untuk meninjau secara langsung pembangunan Fasilitas penunjang Exspor ikan di Biak dan melihat kesiapan untuk membentuk kota Biak Numfor menjadi Lumbung Ikan Nasional (LIN). (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …