PEDULI PERTUMBUHAN BALITA, APARAT TNI DAMPINGI PELAYANAN POSYANDU DI KAB. DEIYAI

Deiyai – Dalam rangka mendukung suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di Papua, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Natalis Paborong mendampingi petugas Puskesmas dalam memberikan pelayanan Posyandu di Kampung Waghete Satu Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Kamis (07/10/2021 ).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Natalis Paborong memgatakan kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaanya tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan, sekaligus untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita tentang pentingnya imunisasi untuk diberikan kepada bayi agar menunjang sistem kekebalan tubuh bagi balita. Pelayanan Posyandu yang diberikan berupa penimbangan berat badan balita, imunisasi dan pemberian vitamin A, yang dilaksanakan di Puskesmas Waghete Satu.

“Selain membantu kegiatan Posyandu tersebut saya juga menyampaikan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona,dan rutin mengikuti kegiatan Posyandu karena kegiatan ini sangat penting guna menunjang kesehatan balita maupun ibu hamil,” ujar Sertu Natalis Paborong.

“Melalui pelayanan Posyandu ini, dapat mengontrol pertumbuhan kesehatan dan gizi balita, serta menekan angka kematian ibu hamil. Selaku Babinsa saya rutin mendampingi kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat serta meyukseskan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …