Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan Irio bersama anggota dan masyarakat laksanakan panen kangkung di lahan Hanpangan Posramil 1708-01/Biak Timur bertempat di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (14/4/2024).

Panen kangkung yang dilakukan oleh Kodim 1708/BN ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh TNI AD untuk turut serta dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan memenuhi kebutuhan pangan lokal.

Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen Kodim 1708/BN untuk membantu memajukan sektor pertanian dan meningkatkan akses pangan di wilayah.

“Kegiatan panen kangkung ini bukan hanya sekadar seremonial belaka, melainkan komitmen Kodim 1708/BN dalam mendukung ketahanan pangan nasional,“ ujar Plh. Kasdim 1708/BN.

Plh. Kasdim juga menegaskan bahwa Kodim 1708/BN akan terus berperan aktif dalam mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam pembangunan di berbagai sektor termasuk pertanian.

“Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan semakin ditingkatkan ke depannya, demi memenuhi ketersediaan pangan diwilayah Kabupaten Biak Numfor,“ harapnya.

Selain itu, Plh Kasdim juga menyampaikan bahwa keberhasilan panen kangkung kali ini merupakan hasil dari kerjasama antara Kodim 1708/BN dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera.

“Kerjasama ini tidak hanya memberikan hasil yang positif dalam bidang pertanian, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat,“ tandasnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …