HASIL PATROLI, SATGAS TNI PASTIKAN POSISI PATOK BATAS RI-PNG MM.4.2 TIDAK BERUBAH

Keerom – Dalam rangka melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI, Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan patroli patok batas MM 4.2 di wilayah Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (19/9/2021).

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat yang berhasil dihubungi mengatakan bahwa patroli patok batas MM. 4.2 dilakukan oleh Pos Yabanda dipimpin langsung oleh Danpos Yabanda Letda Inf Hendri Nardi Wibowo bersama dengan 13 anggota tersebut dapat terlaksana dengan lancar serta patok batas masih tetap pada posisinya.

“Disela-sela tugas pokok mengecek kondisi patok MM.4.2, anggota Pos Yabanda menggelar bhakti sosial pengobatan kepada masyarakat di Kampung Mamblu, Distrik Yaffi Kabupaten Keerom,” ungkap Dansatgas.

“Tidak hanya itu, bantuan beberapa kebutuhan pokok yang dibawa dari Pos Yabanda berupa beras, mie instan, pakaian, masker dan Al-kitab juga diberikan kepada masyarakat. Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan disamping tugas pokok telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Kampung Mamblu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas menegaskan Patok MM. 4.2 yang ditemukan dalam kondisi baik, setelah dilaksanakan pengecekan posisi patok tidak ada perubahan.

“Saat berada di Patok perbatasan RI-PNG, kemudian dilakukan pembersihan di sekitar patok serta pengecatan ulang tanda pengenal patok, agar mudah di temukan oleh Satgas pengganti pada saat nanti melakukan patroli patok,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …