Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-52 KORPRI Unit TNI Provinsi Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M memimpin kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korpri Tahun 2023 Unit TNI Provinsi Papua, bertempat di lapangan Silas Papare, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (29/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan upacara ini, Para Asisten dan Kabalakkodam, PA Liaison AL dan AU, Para Kasi Korem 172/PWY, Para Pejabat Lantamal X Jayapura, Para Pejabat Lanud Silas Papare, dan Prajurit serta PNS TNI Gabungan PNS TNI AD, AL dan AU.

Pada upacara peringatan HUT Ke-52 Kopri Unit TNI Provinsi Papua yang tepat hari ini (29/11) diperingati secara Nasional, Kapoksahli selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional menyampaikan selamat HUT Ke-52 Korpri sebagai momentum untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

“Program Korpri sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat pujian dari khalayak Internasional, diantaranya peran mengendalikan Inflasi dan penanganan Stunting,” ungkap Kapoksahli.

“Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat dalam memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah dan akurat yang bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu, Korpri harus mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Korpri diminta untuk menerapkan meritokrasi dalam birokrasi yang berbasis kompetensi, kualifikasi dan kinerja karena bertujuan untuk merekrut ASN secara Profesional, mengembangkan kompetensi ASN, kepastian karir ASN, perlindungan karir ASN, pengelolaan ASN yang efektif efisien dan sebagai bentuk penghargaan untuk memotivasi ASN.

“Mari kita berperan dalam meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi serta menumbuhkan energi positif. Pegang netralitas, jaga persatuan kesatuan NKRI, tegak lurus kepada Negara, Pancasila dan UUD 1945. Bentengi dari intoleransi dan radikalisme,” ungkap Brigjen TNI Fauzi.

“Saat ini program utama Korpri mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum dan peningkatan kesejateraan. Program ini diharapkan berdampak positif kepada masyarakat. Dirgahayu Kors Pegawai Republik Indonesia, Korpri Maju Terus,” tutup Kapoksahli.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …