Kasdam XVII/Cenderawasih Hadiri Pemberian Penghargaan PAD Award 2023

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto menghadiri acara Penganugerahan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Award 2023 kepada SKPD, Mitra dan Wajib Pajak yang digelar di Hotel Horison Kota Jayapura, Senin (11/12/2023).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya.

Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para mitra, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), dan wajib pajak yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam meningkatkan penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah di Provinsi Papua.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Pj. Gubernur Papua Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M, Pj. Sekda Provinsi Papua Y. Derek Hegemur, S.H., M.H, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Provinsi Papua, Suzana Wanggai, S.Pd., M.SocS, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja se-Tanah Papua, Emil Feriansyah Latief, S.E., M.A., CRMP., QCRO, Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., para pimpinan SKPD Provinsi Papua, para Pejabat Eselon III dan Eselon IV Pemprov Papua dan para Pimpinan BUMN, BUMD dan Perusahaan sebagai wajib pajak di Provinsi Papua.

Kepala Bappenda Papua Setiyo Wahyudi dalam laporannya mengatakan, pemberian Award ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada mitra, SKPD dan wajib pajak, sebagai bentuk pengakuan atas kinerja pencapaian yang telah dihasilkan selama tahun 2023.

“Semoga melalui penghargaan ini dapat memotivasi untuk memacu para SKPD Provinsi Papua, Mitra dan juga wajib pajak agar ke depan dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi, guna meningkatkan penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah di tahun tahun mendatang,” ucap Kepala Bappenda Papua.

“Penghargaan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Papua untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang maju, mandiri, serta sejahtera, yang secara adil memberikan kontribusi dalam pembangunan melalui karya nyata,” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan, Penyerahan Piagam Penghargaan dan Trophy PAD Award tahun 2023 oleh Pj. Gubernur Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M. kepada Mitra, SKPD, Wajib Pajak Tahun 2023 Provinsi Papua.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M., menyampaikan pentingnya peran SKPD, pengusaha, wirausaha, wajib pajak, dan wajib retribusi dalam mempercepat pembangunan. Pembangunan yang berkelanjutan membutuhkan peran aktif dari berbagai pihak tersebut.

“Pemberian penghargaan tidak hanya sebagai acara seremonial semata, tetapi diharapkan mampu memberikan kontribusi yang nyata untuk mendukung keuangan Pemerintah Provinsi Papua. Salah satu indikator kemampuan dan kemandirian daerah adalah besarnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang merupakan cerminan dari kesejahteraan masyarakat dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah,” pungkas Pj. Gubernur Papua.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …