Kebersamaan Babinsa Koramil 1708-06/SU Bantu Rehab Rumah Warga

Mapia – Terus membangun kebersamaan bersama masyarakat, melalui kegiatan kemasyarakatan, Babinsa Koramil 1708-06/SU Sertu Frans Bonai turut Ikut serta membantu masyarakat binaan Dalam pengrehapan rumah milik Ibu Rita Msen dengan sistem bergotong-royong, Pulau Mapia, Kabupaten Supiori, Selasa (6/12/2022).

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat.

Dalam hal ini Sertu Frnas Bonai mengatakan, sebagai Babinsa harus dapat beradaptasi di lingkungan, dan meraih simpati masyarakat.

“Melalui kegiatan seperti ini akan lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat, sehingga keberadaan kita selaku Babinsa dapat di terima baik oleh warga,” katanya.

“Terjun langsung ke lapangan membaur di tengah masyarakat merupakan kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga,” imbuh Sertu Frans Bonai.

“Gotong-royong yang dilaksanakan untuk mempercepat proses pembangunan rumah Ibu Rita Msen dan mengurangi beban warga.”

“Saya berharap terjalin komunikasi yang baik dan mempermudah tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan di desa binaan,” tegas Sertu Bonai.

Sementara itu Ibu Rita Msen selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyumbangkan tenaganya untuk membantu meringankan beban warganya.

“Semoga TNI semakin kuat dan dicintai slalu oleh masyarakat,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …