Agar Tetap Kondusif, Koramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Polsek Dan Distrik Gelar Razia Miras Lokal

Timika – Kondisi Kamtibmas merupakan salah satu hal utama dalam pencapaian target pembangunan di suatu wilayah. Oleh sebab itu kondisi keamanan merupakan tanggung jawab bersama dan perlu di jaga pula bersama-sama. Beberapa faktor yang sering menyebabkan terganggunya Kamtibmas khususnya di wilayah Timika rata-rata berpangkal pada mengkonsusmsi minuman keras (MIRAS).

Guna menyikapi hal tersebut diatas sekaligus salah satu wujud kepedulian terhadap masa depan generasi muda, anggota Koramil dibawah pimpinan Serma Henri bersama-sama anggota Polsek Mimika Timur dibawah pimpinan AKP Matheus Tanggu Ate, S.H (Kapolsek Mimika Timur) dan Bapak Bakri Athoriq, S.STP (Kepala Distrik Mimika Timur) menggelar Sweeping Miras lokal di Wilayah Mapuru Jaya sampai dengan Poumako Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Selasa (6/12/2022).

Saat di konfirmasi, Serma Henri mengatakan bahwa kegiatan tersebut semata-mata sebagai wujud kepedulian dengan situasi Kamtibmas di wilayah tanggungjawabnya agar tetap kondusif serta wujud sinergitas antara Koramil 1710-07/Mapurujaya dengan aparat kepolisian dan aparat Distrik saat besama-sama melaksanakan tugas kemasyarakatan.

“Kami dari TNI dalam hal ini Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Polsek Mimika Timur dan aparat Distrik akan tetap solid dan selalu kompak dalam menjaga keamanan diwilayah binaan kami, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas patroli maupun pengamanan kegiatan di masyarakat, kami selalu bersama-sama guna menjaga stabilitas keamanan diwilayah ini, kali ini kami justru masih sangat perihatin, karena masih kami dapati tempat produksi Miras Lokal dan kami akan tetap solid untuk memerangi Miras di Wilayah Mimika Timur demi masa depan generasi muda,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …