Kepedulian Abituren AKABRI 1998 Gelar Bakti Sosial Di Papua

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Abituren AKABRI 1998 TNI Polri melakukan Bakti Sosial (Baksos) bersama Anak-anak Yatim Piatu dan Panti Asuhan melalui Minggu Berkah dalam rangka Pengabdian 25 tahun bertempat di Yayasan Humania Jl. Batu Karang Polimak Jayapura dan Panti Asuhan Pelangi I di Abepura Kota, Jayapura, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asisten Personelia (Aspers) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Abd. Rahman salah satu Abituren Alumni Akabri’ 98 Pamen TNI/Polri.

“Kegiatan Bakti Sosial ini dalam rangka memperingati pengabdian 25 tahun Abituren AKABRI 1998. Ini dilaksanakan secara Nasional di tempat masing-masing berdinas. Sedangkan yang di Jayapura dilaksanakan di Panti Asuhan bersama anak-anak Yatim,” jelas Kolonel Abd. Rahman.

Turut hadir Asrendam XVII/Cen Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., M.A.P., Kolonel Cba M. Aminuddin Aziz, M.Si. (Han)., Kasansidam XVII/Cen Letkol Inf Yoyok Pramudya, Kaorlog Polda Papua Kombes Pol Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.I.K., M.H., dan Wadir Intelkam polda Papua AKBP Angling Guntoro, S.IK.

Sementara itu, Asrendam XVII/Cen Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., M.A.P., yang turut barbaur dengan anak-anak Yatim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud berbagi kasih kepada sesama, sehingga diharapkan dapat membantu dan meringankan kehidupan sehari hari masyarakat Papua.

“Semoga yang dapat kami berikan ini dapat membantu masyarakat Papua, dan semoga semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Asrendam Kolonel Inf Wilson Napitupulu.

“Hari ini kami berkunjung ke Yayasan Panti Asuhan untuk bersilaturahmi dengan pengasuh dan adik-adik serta berbagi memberikan tali asih berupa bantuan sosial,” imbuhnya.

Sementara itu, Wadir Intelkam Polda Papua AKBP Angling Guntoro, S.IK. menyampaikan bantuan sosial yang diberikan berupa paket Sembako diharapkan dapat bermanfaat bagi para anak-anak yatim piatu dan Panti Asuhan.

“Semoga berguna bagi semuanya,” singkatnya.

Di tempat yang sama, salah satu pengasuh Panti Asuhan mengucapkan terimakasih kepada Alumni Akabri 1998 TNI maupun Polri yang telah mengabdi selama 25 tahun berdinas dengan memberikan bantuan sosial berupa Sembako serta tali asih kepada anak-anak kami di Panti Asuhan.

“Terima kasih kepada TNI Polri khususnya AKABRI 1998 atas segala sesuatu yang telah diberikan ini. Semoga dibalas sama Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan memberkati,” tuturnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …