Kepedulian Babinsa Koramil Enarotali Bantu Warga Bersihkan Lahan Pertanian

Paniai ~ Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai Serma Satrio Enaro Putra bersama rekannya membantu warga membersihkan lahan serta memberikan bantuan bibit sayur kol bertempat di Kampung Ipakiye, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Sabtu (6/4//2024).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali tersebut, merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat dalam rangka membantu program Pemerintah dalam mengawal swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan membersihkan lahan dan membuat beden dengan menggunakan sekop yang dilaksanakan Babinsa Kampung Ipakiye Serma Satrio Enaro Putra agar lebih cepat menyuburkan tanah.

Merespon apa yang dilakukan Babinsanya, Plh Komandan Koramil 1703-01/Enarotali Letda Inf Alpius Gobai mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Distrik Paniai Timur.

‚ÄúDengan turun ke kebun bersama-sama dengan petani menbersihkan lahan membantu membuat beden sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu, para Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …