Kepedulian Satgas Yonif 125/SMB Bantu Mengajar Murid SMP N Fayit

Asmat ~ Satgas Yonif 125/SMB melalui Pos Fayit berbagi ilmu yang dimiliki dengan melaksanakan kegiatan mengajar para murid bertempat di SMP N Fayit, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (25/1/2024).

Dalam keterangannya, Danpos Fayit Letda Inf Karya G Rambe mengatakan bahwa materi yang diajarkan oleh personelnya yaitu mengajarkan kepada anak-anak tentang cara perhitungan matematika seperti pertambahan, pengurangan, dan perkalian.

“Kami siap membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan tenaga pendidik, dikarenakan jauhnya jarak menuju ke sekolah serta akses yang sulit untuk menuju sekolah menjadi salah satu faktor kurangnya tenaga pendidik”, jelas Danpos.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap dengan kegiatan mengajar ini agar anak-anak SMPN Fayit tidak tertinggal pendidikannya dengan smurid SMP yang lain.

“Diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan ini, anak-anak binaan kami minimal bisa membaca, menulis dan berhitung,” harapnya.

Sementara itu, Nuwar Payunglangi selaku Kepala Sekolah SMP N Fayit mengapresiasi kehadiran personel Pos Fayit Satgas Yonif 125/SMB yang telah memberikan pelajaran kepada anak didiknya.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Bapak TNI untuk mengajar di sekolah kami. Semoga apa yang di lakukan bisa membuat para murid lebih semangat lagi dalam menimbah ilmu,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …