KODIM 1701/JYP BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR DI DISTRIK HERAM JAYAPURA

Jayapura ~ Personel Kodim 1701/Jayapura membantu warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Jayapura sejak Jumat dini hari (7/1), dan saat ini berlanjut membantu mendistribusikan makanan dan minuman serta membantu masyarakat melewati genangan air, berlokasi di Perum Organda RT 1 dan RT 2 Distrik Heram, Jayapura, Sabtu (8/1/2022).

Demikian disampaikan Dandim 1701/Jayapura, Richard Sangari dalam keterangannya.

Dandim 1701/Jayapura mengatakan beberapa titik yang terdampak longsor dan banjir telah ditangani bergotong royong bersama Instansi lainnya serta masyarakat.

“Beberapa tempat sudah tidak banjir. Untuk di Distrik Heram, tepatnya di Perum Organda RT 1 dan RT 2 ketinggian air banjir masih sekitar 1 meter dan jumlah terendam sekitar 250 sampai 300 rumah,” kata Dandim Jayapura.

Selanjutnya Dandim 1701/Jayapura menjelaskan terkait penanganan di banjir di Distrik Heram tersebut, telah terjun langsung ke lapangan untuk membantu dan mengevakuasi warga.

“Personel Kodim 1701/Jayapura saat ini membantu warga melewati genangan air agar aman saat melintasi,” jelas Letkol Inf Richard.

“Pendistribusian makanan dan minuman untuk warga terus kita lakukan, termasuk menurunkan alat dukung lainnya seperti LCR untuk pemdistribusian bantuan dan evakuasi warga,” tambah Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap penanganan bencana longsor dan banjir dapat berlansung dengan lancar dan semuanya dapat tertangani dengan baik.

“Sampai saat ini penanganan dapat terkoordinir dengan baik bersama instansi terkait, semua elemen masyarakat membantu korban terdampak bencana longsor dan banjir,” kata Dandim 1701/Jayapura.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …