KODIM 1711/BVD DUKUNG PEMERINTAH DAERAH ATASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19

Boven Digoel – Sampai saat ini virus Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah perbatasan Boven Digoel dampak negatif yang ditimbulkan masih bisa dirasakan secara langsung oleh seluruh lapisan masyarakat. Menyikapi hal ini Kodim 1711/BVD melalui Koramil jajaran telah mengambil upaya dan langkah-langkah kongkrit dalam mengatasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Boven Digoel.

Dikatakan Dandim, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 1711/BVD telah mengambil langkah dan upaya diantaranya, pembagian masker, pendampingan dan mendukung program vaksinasi, mengontrol mobilisasi penduduk hingga pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, Senin (13/12/2021).

“Dalam mengatasi penyebaran virus Corona, Aparat Komando Kewilayahan Kodim 1711/BVD mengambil langkah mendukung Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Boven Digoel untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19”, ungkap Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan.

“Para Babinsa aktif mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan dan program serbuan vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada masyarakat agar masyarakat tahu dan mengerti himbauan Pemerintah serta mengetahui maksud dan tujuannya”, sambungnya.

“Pada prinsipnya kami tidak mau lengah walau masyarakat yang terpapar dalam kurun waktu 1 bulan ini hanya 1 orang saja, bahkan pernah terjadi 0 kasus dalam beberapa Minggu. Kami yakin langkah serta upaya yang diambil oleh Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, TNI-Polri dan adanya dukungan dari semua pihak maka penyebaran virus Corona ini dapat segera teratasi”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …