CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF, ANGGOTA KORAMIL 1705-08/SUGAPA DAN APTER KODIM PERSIAPAN PANTAU WILAYAH BINAAN

Sugapa ~ Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif, Babinsa Koramil 1705-08/Sugapa Serka Aris beserta 2 anggota Koramil 1705-08/Sugapa dan 10 anggota Apter Kodim Persiapan dipimpin Letda Inf Samsul melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah dan Komsos di wilayah Sugapa Komplek. Senin (13/12/21).

Selain untuk memantau perkembangan dan kondisi wilayah, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan tali silaturahim antara Babinsa dengan masyarakat binaan sehingga memberi rasa aman kepada masyarakat setempat untuk melaksanakan kegiatan sehari hari.

Kegiatan pemantauan wilayah dan Komsos ini harus dilaksanakan secara bodi sistem dan harus berpakaian lengkap minimal satu regu atau lebih, mengingat kondisi wilayah yang belum stabil.

“Kami aparatur keamanan TNI-POLRI akan bekerja keras untuk menjaga keamanan wilayah, sehingga situasi Sugapa Komplek bisa kondusif. Dan kegiatan pemantauan wilayah dan komsos ini akan berlanjut sampai kondisi wilayah Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya benar-benar kembali aman”, ujar Letda Inf Samsul.

Kegiatan ini merupakan salah satu usaha TNI-AD untuk menciptakan kondisi di Sugapa yang aman dan stabil. Sebab saat ini kondisi masyarakat Sugapa masih merasa trauma terhadap adanya kejadian kontak tembak antara KSTP dan aparat keamanan di Distrik Sugapa.

“Kami dari aparatur keamanan melalui kegiatan Komsos berusaha meyakinkan kepada masyarakat bahwa kondisi keamanan di Sugapa mulai membaik dan sudah bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa”, ucap Babinsa.

Dalam pelaksanaannya anggota Koramil 1705-08/Sugapa menyampaikan kepada masyarakat Sugapa baik OAP maupun para pendatang agar ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan.

“Apabila warga melihat adanya hal-hal yang menonjol/orang yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Koramil/Aparat keamanan terdekat yang ada di wilayah Sugapa, sehingga dapat diambil langkah-langkah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan”, pungkas Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

Babinsa Koramil Kimaam Bantu Masyarakat Perbaiki Lantai Halaman Rumah

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya membantu masyarakat Kampung Kiworo, Distrik …