PERAN AKTIF BABINSA DALAM KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA MASYARAKAT DI WILAYAH BINAAN

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Serda Bohri Rahman melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaan bertempat di Kampung Nanbom, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Minggu (12/12/2021).

Babinsa mengatakan, kegiatan Komsos merupakan salah satu kegiatan rutinitas Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan juga sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya, sehingga warga menjadi lebih dekat dan akrab serta terjalinnya hubungan kekeluargaan dengan Babinsa.

“Kegiatan Komsos yang kami laksanakan bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dan kami selaku Babinsa selalu berupaya bersama warga menjaga keamanan dan ketenteraman di lingkungan yang selama ini telah terjaga dengan baik. Selain itu, tak lupa kami berpesan kepada warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, dan bagi yang belum vaksin agar segera mendatangi gerai vaksin di lokasi yang terdekat”, jelas Babinsa.

Bapak Ely Nians (48 th) mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga masyarakat, semoga dengan kunjungan Babinsa dapat membuat warga masyarakat menjadi lebih akrab dengan Babinsa.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas semua perhatian dari Bapak Babinsa demi kebaikan seluruh warga. Kami harus selalu berperilaku hidup sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan dan turut serta mengikuti program pemerintah yaitu Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah indonesia”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …