Kasdam Cenderawasih Pimpin Upacara Pemakaman Alm. Letkol Inf Marolop E.B Hutapea

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto memimpin upacara pemakaman Almarhum (Alm) Letkol Inf Marolop E.B Hutapea, M.Han (44) yang merupakan Mantan Pejabat Komandan Kodim (Dandim) 1716/Tolikara, bertempat di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur, Minggu (21/4) Pkl. 15.00 Wib.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M. dalam keterangannya.


Seperti diwartakan sebelumnya, bahwa Alm Letkol Inf Marolop E.B Hutapea, M.Han mantan Dandim 1716/Tolikara periode tahun 2023 dengan jabatan barunya sebagai Pabandya-3 Renproggar BK Spaban-II/Renproggar Srenad meninggal dunia karena sakit pada hari Jum’at, 19 April 2024 pukul 03.00 Wib di RSPAD Gatot Soebroto.

Kegiatan pemakaman ini diawali dengan acara persemayaman di Rumah Jenazah RSPAD Gatot Soebroto, kemudian diberangkatkan menuju ke Pemakaman TPU Pondok Rangon Jakarta Timur.


Setibanya di TPU,  selaku Inspektur Upacara (Irup) Brigjen TNI Hariyanto Kasdam XVII/Cenderawasih memimpin prosesi pemakaman Alm.

“Rangkain acara berlangsung khidmat mulai dari pembacaan Riwayat hidup Singkat Alm, Penurunan Peti jenazah sampai dengan selesai,” ungkap Kapendam.

“Penimbunan liang lahat secara simbolis dan peletakan karangan bunga atas nama Negara, Bangsa dan TNI oleh Irup dan Perwakilan Pihak keluarga,” tutup Candra.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …