BABINSA KORAMIL 1703-02TIGI HIMBAU SOPIR TAKSI PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Tigi – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Sertu Djoko Rianto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para sopir taksi di terminal Waghete dan menyampaikan agar mereka selalu mematuhi protokol kesehatan, di Desa Waghete 1, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Senin (13/12/2021).

Sudah merupakan tugas rutin Babinsa untuk memonitoring wilayah untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya, juga sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Babinsa juga rutin menghimbau warga binaannya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam hal ini dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.

Dalam keterangan, Babinsa menjelaskan hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI melalui Babinsa Koramil 1703-02/Tigi agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Himbauan dan sosialisasi mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya penting kita gencarkan agar masyarakat meningkatkan kesadarannya dan semakin patuh dalam prokes. Harapannya agar kita semua dapat terhindar dari penularan Covid-19 dan wabah ini bisa cepat berakhir”, ujarnya.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antara warga masyarakat dan aparat untuk mencegah meluasnya penularan virus Corona dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan prokes”, tuturnya.

Selain itu, Komsos juga merupakan ajang silaturahim agar Babinsa dan warga semakin akrab agar keberadaan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, sehingga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara. (Prod/Cen).

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …