KODIM MERAUKE GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

Merauke – Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M.

“Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Masjid Al Azhar Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke. Kamis (21/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dari pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ny. Ramlin selaku Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., mengatakan bahwa, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok suri tauladan yang harus diikuti oleh umat muslim dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 tersebut Dandim 1707/Merauke mengajak kepada seluruh Personel TNI dan PNS Kodim 1707/Merauke untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mendukung keberhasilan tugas pokok serta bisa menjadi contoh dalam menunjukkan perilaku yang baik mulai dari lingkungan keluarga, satuan dan masyarakat luas.

Sementara dalam ceramahnya Ustadz Agus Irianto, S.Pd.I., mengatakan bahwa, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wujud kecintaan kita terhadap Rasulullah yang telah menuntun kita dari jaman jahiliyah hingga menuju yang lebih baik seperti sekarang ini.

“Akhlak merupakan paling utama dalam kehidupan, maka diutuslah Nabi Muhammad SAW untuk menyempurakan akhlak manusia. Selain itu, dalam berbicara Rasulullah tidak pernah berbohong dan sabagai uswatun hasanah sehingga kata-katanya banyak dipercayai orang serta perilakunya dapat dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari”, terang Ustadz Agus Irianto. (Prod/Cen)

Check Also

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL TIMIKA RUTIN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN KEPADA PARA PETANI

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika membantu Petani memanen sayur kangkung di lahan milik bapak Suwito …