LAKSANAKAN ANJANGSANA, SARANA BABINSA NAPAN PERERAT TALI SILATURAHMI KE WARGA BINAAN

Makimi – Mempererat tali persaudaraan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1705-02/Napan Serda A. Junaidi melaksanakan anjangsana ke rumah warga sekaligus melaksanakan pemantauan situasi keamanan di Kampung Waenami, Distrik Napan, Kabupaten Nabire, Minggu (17/10/21).

Komunikasi sosial (Komsos) adalah bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Setiap Babinsa harus terus melakukan pendekatan kepada warga masyarakat sekaligus memantau keamanan di wilayahnya Binaannya.

Serda A. Junaidi menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan serta kesehatan diri dan keluarga.

“Saya berharap warga selalu mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dan tidak segan berkoordinasi dengan kami maupun Dinas Kesehatan sehingga hubungan yang sudah terjalin baik dapat terus di tingkatkan”, ujarnya.

Kedatangan Babinsa di desa binaan disambut hangat oleh Bapak Dani R, sebagai pemilik rumah dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk selalu berkunjung ke rumah warganya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan oleh aparat khususnya Bapak Babinsa, sehingga dapat lebih mempererat jalinan hubungan baik antara aparat keamanan dan warga”, ungkapnya. (Prof/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …