Lewat Komsos, Babinsa Koramil 1709-04/Ansus Himbau Warga Jaga Kebersihan

Yapen ~ Komunikasi Sosial telah menjadi sarana terbaik bagi Babinsa, baik itu dalam menjalin tali silaturahmi kepada warga, maupun menjaga kondusifitas wilayah dan lain sebagainya.

Seperti yang kali ini dilakukan Sertu Engel Dumatubun Babinsa Koramil 1709-04/Ansus Kodim 1709/Yawa, yang lewat Komsosnya menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitaran Pasar Ansus, Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (15/4/2024).

“Sangat penting bagi kita semua untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan, baik itu para masyarakat sebagai pedagang, maupun pembeli, semuanya harus menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan,” pinta Babinsa.

Tampak saat itu, Babinsa memberikan himbauan langsung kepada warganya dengan mengatakan, memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan dipasar ini mutlak menjadi kewajiban kita bersama, agar yang beraktivitas disini tidak mudah terserang penyakit akibat lingkungan yang kotor atau tidak terjaga kebersihannya.

“Marilah kita semua yang ada ditempat ini untuk bersama-sama dan saling mengingatkan antar satu dan warga lainnya, ingat selalu untuk menjaga kebersihan pasar ini, sebab kebersihan itu adalah pangkal kesehatan, dan kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga kebersihannya,” tegas Babinsa.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …