MAKNAI PERJUANGAN PARA PENDAHULU, KODIM 1710/MIMIKA PERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

Timika ~ Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1710/Mimika, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan. Kegiatan dihadiri oleh sekitar 100 orang personel Kodim 1710/Mimika dan Satbpras yang dipimpin oleh Danramil 1710-05/Jila, Kapten Inf Viktor Suyanto, sedangkan Perwira Upacara dijabat oleh Pasipers, Kapten Inf Gertaim Pakpahan. Rabu (10/11/2021)

Pada upacara kali ini dilaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh anggota Kodim 1710/Mimika, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Pasilog, Kapten Inf Belly dan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara.

Selain itu Dandim 1710/Mimika selaku Irup membacakan amanat dari Mensos yang intinya agar kita meneladani nilai-nilai kepahlawanan yang dulu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dengan keterbatasan tanpa memandang suku, ras maupun agama dan golongan.

Pada amanatnya tersebut disebutkan agar semangat Pahlawan dapat menginspirasi dan menggerakkan masyarakat semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan.

Upacara yang mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku” dilaksanakan dengan khidmat oleh seluruh prajurit, walaupun masih dalam masa pandemi namun seluruh prajurit semangat mengikuti kegiatan dengan tetap menaati protokol kesehatan. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …